Demo account Atau Live Account

Banyak orang menyarankan “kita latihan dulu pake demo dulu”, Tapi saya mempunyai pendapat lain soal ini. Karena apa ? karena saya dulu pernah mengalami bahwa ketika trading di Demo kok saya hampir 80% profit terus ya… tapi begitu masuk ke Live account BUSYET uang saya langsung habis.

Setelah saya analisis ( cek ileh…kayak pakar aja) ternyata lebih baik latihan kita pake live Trading, lihat perbandingan kalau Loss dan Profit dibawah ini :

Live Trading :
Loss : ingatnya berhari-hari, bahkan saya pernah gak bisa tidur gara-gara prediksi saya salah
Profit : nikmatnya serasa punya pacar Miss World
Demo trading :
Loss atau Profit gak ada pengaruh

JADI kesimpulannya
Demo Trading itu hanya digunakan untuk latihan :
1. ooo... cara open Buy itu begini...
2. ooo... cara open Sell itu begini...
3. ooo... Margin call itu begini
4. Dan ooo... yang lainnya

TAPI kalau mau mengasah "feeling" Trading Anda silah kan latihan Pake Live Account

Nah mau pilih yang mana itu terserah anda, Cuma saya mau kasih saran kalau mau ngikutin LATIHAN pake live Account.
1. Pergunakan uang dibawah Rp 300.000
2. Niatkan untuk latihan, jadi kalau BENAR2 habis pun tak masalah, kan sudah diniatkan untuk rugi.
3. Max margin yang dipakai 10% aja, walaupun anda Loss 10x berturut-turut uang anda gak habis.

Selamat Bertrading